20 Mei 2020 4:52 am

Cara Memilih Sepatu Formal Wanita

Cara Memilih Sepatu Formal Wanita
Cara Memilih Sepatu Formal Wanita. Kerja kantoran, atau pegawai negeri perlu sepatu khusus untuk bekerja. Saat ini, ada banyak produsen sepatu kerja yang memproduksi sepatu tersebut. Sepatu yang dipilih untuk kerja, biasanya mencerminkan kepribadian kita. Selain itu, kenyamanan dan cocok menjadi alasan utama sepatu tersebut kita pilih.

Cara Memilih Sepatu Formal Wanita

Kita biasanya mengedepankan aspek kenyamanan dan desain sepatu. Untuk tipe pekerja kantoran, biasanya sepatu kulit selalu menjadi pilihan utama. Desain sepatu kulit, mulai dari kontur sampai bahan utama harus diperhatikan dengan cermat. Termasuk ukuran dari sepatu tersebut yang harus pas dengan kaki Anda. Jangan pilih yang terlalu ketat di kaki Anda, karena bisa menyebabkan cedera pada kulit.

Tips Memilih Sepatu Formal Wanita Kerja yang Nyaman

Sepatu pilihan Anda sebaiknya bagian sol luar juga terbuat dari kulit dan dijahit dengan rapi dan kuat. Hindari sepatu yang bagian solnya dilem. Sol juga jangan terlalu tinggi, saran kami pilih sol yang tebalnya seperempat inci. Hindari sepatu yang memiliki detail broguing, atau jahitan berlubang di ujung sepatu. Meski berfungsi sebagai penyalur aliran udara ke dalam sepatu, namun sepatu ini tidak cocok untuk kegiatan yang resmi.

Kenali Lingkungan Bekerja

Sepatu yang Anda pilih sebaiknya sesuai dengan situasi lingkungan Anda bekerja. Setelan formal, untuk Anda yang bekerja di dalam ruangan atau setelan resmi untuk digunakan saat rapat atau pertemuan penting, atau mungkin lebih banyak di luar ruangan, akan mempengaruhi bentuk sepatu yang pas.
Ukuran dan Kenyamanan Lebih Penting Daripada Gaya
Hindari mengikuti trend kekinian namun tidak cocok dengan style Anda saat bekerja. Atau, yang lebih parah Anda mengikuti trend namun tidak cocok di kaki Anda, yang justru bisa menyakiti kaki.

Pilih Warna Netral untuk Bekerja

Warna hitam sangat disarankan, karena selain membuat Anda tampak lebih elegan, sepatu warna ini juga bisa digunakan dalam keadaan formal maupun resmi.
Selain itu, warna hitam juga akan cocok dengan setelan pakaian formal yang Anda kenakan. Apalagi kalau Anda menggunakan setelan jas yang juga berwarna hitam.

Montella toko sepatu online yang tepat buat Anda yang ingin trendy dalam beerja. Klik disini produk terlaris dari Montella.
Blog Post Lainnya
-
Hak Cipta 2021 ©- PT Sarana Multi Adipersada – Dilindungi Oleh Undang-Undang